Study Banding LKM Putra Bangsa Desa Anggaswangi

Study Banding LKM Putra Bangsa Desa Anggaswangi

By Admin - Selasa, 10 Juli 2018 / 16:32:41 In kegiatan

Tanggal 28 Januari 2018 LKM Putra Bangsa Desa Anggaswangi melaksanakan Study banding dengan tujuan agrowisata aryo kesuma Karangsono Kanigoro Blitar (Kebun Belimbing, Makam Bung Karno, dan Kebun Coklat).

 

Definisi LKM

Lembaga Keuangan Mikro (LKM) adalah lembaga keuangan yang khusus didirikan untuk memberikan jasa pengembangan usaha dan pemberdayaan masyarakat, baik melalui pinjaman atau pembiayaan dalam usaha skala mikro kepada anggota dan masyarakat, pengelolaan simpanan, maupun pemberian jasa konsultasi pengembangan usaha yang tidak semata-mata mencari keuntungan. Keberadaan Lembaga Keuangan Mikro (LKM) tidak terlepas dari perkembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). 

 

Kegiatan Usaha LKM

1.   Kegiatan usaha LKM meliputi jasa pengembangan usaha dan pemberdayaan masyarakat, baik melalui Pinjaman atau Pembiayaan dalam usaha skala mikro kepada anggota dan masyarakat, pengelolaan Simpanan, maupun pemberian jasa konsultasi pengembangan usaha.

2.   Kegiatan usaha yang dapat dilakukan secara konvensional atau berdasarkan Prinsip Syariah.

3.   LKM dapat melakukan kegiatan berbasis fee sepanjang tidak bertentangan dengan ketentuan perundang-undangan di sektor jasa keuangan.

Tujuan LKM

1.   Meningkatkan akses pendanaan skala mikro bagi masyarakat;

2.   Membantu peningkatan pemberdayaan ekonomi dan produktivitas masyarakat; dan

3.   Membantu peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat terutama masyarakat miskin atau berpenghasilan rendah

TERBARU
  • LOMBA VOLLEY BALL
    "Desa Anggaswangi mengikuti lomba bola voli putri dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 mendapat juara II.  ... Readmore"
  • LOMBA SENAM GEMU FAMIRE
    " Lomba senam gemu famire Desa Anggaswangi dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 di Kecamatan Sukodono tanggal 15 Agustus 2018. Alhamdulillah Desa Angg... Readmore"
View All News
© 2018 Anggaswangi - Sukodono,